Review Film The Nun - Teror Iblis Yang Tak Ada Abisnya




Yang suka FILM bergenre Horror, dan kamu yang pernah nonton film Horror dari skuelnya mas James Wan yaitu The Conjuring 2. selamat!! karena misteri kalian dapat terpecahkan tentang adanya Iblis Bernama Valak~

Baiklah, aku asli suka banget sama film hantu-hantu begitu walaupun endingnya bakalan jadi trauma takutan gitu tapi aseli suka banget apalagi film horror karya mas James Wan, namun mas James Wan bukanlah lagi jadi sutradara dari spin-off film The Nun ini melainkan mas James Wan menjadi produser dan The Nun di sutradarai oleh Corin Hardy.

Nontonnya aku enggak sendirian kok, di temenin seorang sahabat aku, kehabisan tiket  untuk nonton jam 18.50 habis, jam 19.00 habis, alhasil dapat tiket yang jam 20.30 njiirr malem yaudahlahya dari pada ngga nonton (pikirku)

Selagi menunggu waktu 1 jam 30 menit, iseng mampir di maxx kitchen yang ada tempat outdorrnya keren banget malam itu kebetulan dan baru aku sadar klo malam itu malam tahun baru hijriah, soalnya dari lantai atas kelihatan dengan jelas kemeriahan kembang api~

***

Back To Topic

Film Bertemakan Horor Klasik



Latar Belakang waktu untuk film The Nun sendiri di setting pada tahun 1952 sehingga suasana dalam film dibuat senyata mungkin untuk menggambarkan kondisi Romania pada era itu. wardorbe, make-up, latar dan lokasi syuting benar-benar klasik. 

Sinematografi film The Nun benar-benar berkiblat pada gaya horor klasik, ngga heran jikalau lokasi syutingnya menggunakan bekas bangunan tua yang terkenal angler, kastil misalnya.


Fokus Film bukan dari Sejarah Iblis Valak


Sebelum aku melihat film ini, di benak aku berimajinasi cerita bakalan keisi sejarah iblis Valak, mengapa dia menjadi sosok iblis yang jahat? oh mungkin ini film bakalan dibahas sejarahnya. tapi awal tebakanku salah xixix

Film The Nun ini hanya berfocus pada suster Irene ketimbang Valak sang setan utama.


Mengajarkan Kita Untuk Bedoa setiap Waktu




Adegan film yang mengajarkan kita dan mengingatkan kita untuk tetap selalu berdoa setiap waktu..
Misal dalam kondisi terdesak sekalipun, selalu berdoa~

adegan di atas adegan yang paling horor kalo menurutku, kenapa? karena pada adegan itu benar-benar berdoa supaya nggak diganggu iblis~

dan aku, ngga bisa ngebayangin jika suster Irene adalah posisiku dimana suster-suster yang lainnya menyuruhku untuk berdoa di kala ada iblis yang akan mengganggu T.T tidak boleh menoleh kebelakang, tidak boleh berhenti berdoa, selalu berdoa

wow, seram!

Horor banget adegan di akhir-akhir cerita, maapkan aku tidak spoiler ya..

WAJIB nonton ya...

Buat kamu kamu pecinta horor ini, wajib nonton yaa :)
bagus banget filmnya!


xoxo
Alfiyah Rachma
Review Film The Nun - Teror Iblis Yang Tak Ada Abisnya Review Film The Nun - Teror Iblis Yang Tak Ada Abisnya Reviewed by Alfiyah Rachma on September 12, 2018 Rating: 5

5 comments:

  1. aku aja belum nonton, padahal udah tak DM di IG lho hahahaha

    ReplyDelete
  2. 😰 relly ? Wait ku cek . 😂 kepaksa bht lihatnya mas penasaran bgt soalnya~

    ReplyDelete
  3. hmmmm, , , tp saya gk suka Horror Luar, , , hehe
    gk berasa seramnya :v

    ReplyDelete
  4. point ke terakhir " mengajarkan kita untuk berdoa setiap waktu" memang benar adanya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.